Ahli Ibadah Bisa Masuk Neraka dan Pendosa Bisa Masuk Surga, ini Kata Syekh Ali Jaber

Please wait while you are redirected...or Click Here if you do not want to wait.

Syekh Ali Jaber, ketika masih hidup di dunia, pernah menjelaskan tentang dosa zina sehingga dia bisa masuk surga karena perbuatan baiknya.

Dalam tausiyahnya, Syekh Ali Jaber menyinggung masalah wanita yang bisa masuk neraka meski ahli dalam ibadah.

Karena orang ini punya masalah, yaitu sering membicarakan keburukan orang lain, yang menyebabkan ibadahnya tak diterima.

Menurut Syekh Ali Jaber, orang yang banyak dosanya belum tentu masuk neraka karena perbuatannya.

Sedangkan orang yang ahli dalam beribadah belum tentu bisa masuk surga karena ibadahnya.

Dalam hal ini, Syekh Ali Jaber membandingkan kisah pezina yang sering berbuat dosa dan bisa masuk surga dan ahli ibadah bisa masuk neraka.

Menurut saluran YouTube, Syekh Ali Jaber memberikan ceramah tentang “Kisah seorang wanita yang ahli dalam ibadah tetapi masuk neraka”.

Dalam video tersebut, Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa tindakan yang kita lakukan dapat membawa kita ke neraka atau surga.

“Karena satu amalan bisa membawa kita ke surga, satu amalan bisa membawa kita ke neraka,” kata Syekh Ali Jaber.

Diceritakan oleh Syekh Ali Jaber bahwa Rasulullah pernah menceritakan kisah seorang wanita yang rajin beribadah tetapi memiliki masalah.

“Tapi punya satu masalah. Tidak menjaga lidahnya dan menyakiti tetangganya,” kata Syekh Ali Jaber.

Dalam video pelajaran, Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa jawaban Nabi atas pertanyaan tentang nasib wanita itu, Nabi menjawab bahwa wanita itu akan masuk neraka.

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber juga menjelaskan bahwa ada orang yang ahli dalam ibadah yang masih masuk neraka hanya karena seekor kucing.

“Dia menahan kucing itu tidak dilepasin mencari makan sendiri dan tidak memberikan makan,” katanya.

Dalam cerita yang berbeda, Syekh Ali Jaber mengulas kisah seorang pezina yang sering berbuat dosa dan tidak pernah berbuat baik.

Namun, wanita itu sengaja memberikannya kepada anjing yang kehausan melalui sumber air.

Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa seorang wanita bisa masuk surga setelah Allah SWT melihat perbuatannya dan mengampuni segala dosanya.

“Jadi masalahnya, Bapak Ibu jangan Anda menghitungkan amalan kita sama Allah. Tapi, yang kita jaga adalah rida Allah, bagaimana kita berjuang supaya dapat ridho Allah itu,” imbuhnya.

Almarhum tokoh agama ini menyoroti bahwa masalah sebenarnya bukan pada banyaknya amalan, tetapi pada perbuatan yang baik, ikhlas dan ikhlas, meski sederhana.

Syekh Ali Jaber juga mengemukakan bahwa Nabi pernah menunjuk seorang wanita sebagai ahli di surga, meskipun dia tidak pernah secara teratur menjalankan ibadah sunnah seperti ulama lainnya. Seorang wanita hanya baik kepada tetangganya.

Tags: